User Account Control pada Windows 7 dan Cara Menonaktifkannya

UAC Control














User Account Control adalah fitur Windows yang akan membantu anda tetap mengendalikan system dengan cara mengkonfirmasi user (Dalam hal ini anda sendiri) apakah menyetujui perubahan tersebut atau tidak. 
Jika setuju, maka UAC akan meneruskan perintah dan jika anda tidak setuju maka tidak akan ada perubahan system.

Karena hal inilah, fungsi UAC lebih powerfull untuk mencegah komputer dari serangan Spyware atau Malware karena setiap perubahan yang dilakukan selalu melewati autentikasi dari pengguna komputer. Tidak seperti Windows XP maupun OS versi sebelumnya yang tanpa melalui autentikasi ini. Setiap melakukan perubahan, UAC akan melakukan konfirmasi apakah perubahan itu memang yang diinginkan oleh si pemilik komputer atau tidak. Jika ada virus, malware atau apa saja, pengguna komputer bisa tahu dan bisa memblokir serangan tersebut.
Tetapi terkadang hal ini membuat kita merasa jengkel, apalagi pengguna yang sudah terbiasa menggunakan windows XP. Nah untuk menonaktifkan fungsi UAC Contol ini silakan perhatikan tutorial dibawah ini :

Langkah pertama, Klik Start kemudian pada menu search ketikan msconfig atau tekan tombol Home + R,
perhatikan screenshoot dibawah ini.



Kemudian tampil jendela seperti pada gambar dibawah ini, pilih tab Tools lalu pilih Change UAC Settings, lalu klik Launch.






Klik dan tarik kebawah seperti pada gambar.





Setelah itu klik OK, kemudian Restart PC/Laptop anda.





Maka setelah anda melakukan proses ini, ketika anda akan menginstall suatu aplikasi, tidak akan lagi muncul notifikasi dari UAC Control.




Sekian artikel ini, semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "User Account Control pada Windows 7 dan Cara Menonaktifkannya"

Unknown 25 September 2013 pukul 15.46 Hapus Komentar
You are removing the privacy settings but make sure that you must not ignore it as vulnerable sites carry viruses which will directly attack your system.

Thanks
Sanola Jerry

Access Control