Mengatasi Pesan Error "Fix This Copy of the Install macOS High Sierra"



Apakah Anda ingin menginstal macOS High Sierra pada Mac Anda namun menerima pesan error "Fix This Copy of the Install macOS"? Jangan khawatir, kami punya solusi untuk Anda! Artikel ini akan memberikan langkah-langkah untuk mengatasi masalah ini dengan menggunakan perintah date pada Terminal. Dengan langkah-langkah yang tepat, Anda akan dapat melanjutkan proses instalasi macOS High Sierra tanpa hambatan.


Masuk ke mode pemulihan dan Set tanggal untuk install OS High Sierra


Masuk Recovery Mode dan Buka Terminal

Langkah pertama adalah masuk menu recovery modedengan menekan tombol command + R kemudian tunggu beberpa menit sampai recovery mode terbuka kemudian masuk ke Terminal di Mac Anda. Anda bisa menemukannya di Bar bagian atas "Utilities" > "Terminal".



Ubah Date Sesuai Tahun Rilis OS High Sierra

Setelah Terminal terbuka, ketik perintah berikut untuk mengubah tanggal menjadi sebelum tanggal rilis macOS High Sierra pada 25 September 2017:



date 1010101016


Perhatikan bahwa format tanggal adalah MMDDhhmmYYYY, di mana 1010 menunjukkan bulan dan tanggal (10 Oktober), 1016 menunjukkan jam dan menit (01:01), dan 2016 adalah tahun.


Close dan Lanjutkan Proses Instalasi

Setelah Anda mengetikkan perintah date di atas, sistem akan secara otomatis mengubah tanggal pada Mac Anda. Kini, Anda bisa melanjutkan proses instalasi macOS High Sierra seperti biasa.



Selesai dan Kembalikan Tanggal Sistem

Setelah berhasil menginstal macOS High Sierra, penting untuk mengembalikan tanggal sistem ke waktu saat ini agar sistem kembali sinkron dengan waktu yang tepat. Anda bisa menggunakan perintah date lagi dengan tanggal dan waktu saat ini untuk mengubahnya kembali.


Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengatasi pesan error "Fix This Copy of the Install macOS" yang muncul saat mencoba menginstal macOS High Sierra. Penggunaan perintah date pada Terminal memungkinkan Anda untuk mengubah tanggal sistem dengan mudah, sehingga Anda dapat melanjutkan proses instalasi tanpa kendala. Sekarang Anda siap untuk menikmati semua fitur baru yang ditawarkan oleh macOS High Sierra pada perangkat Mac Anda. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Mengatasi Pesan Error "Fix This Copy of the Install macOS High Sierra""