Cara Melepas Baterai Laptop Acer, Ikuti Langkah-Langkahnya Di Sini!

Kendarikomputer.com - Cara Melepas Baterai Laptop Acer - Laptop Acer banyak digunakan di seluruh dunia karena daya tahan, kinerja, dan kualitasnya. Namun, ada kalanya pengguna perlu melepas baterai laptopnya.

Ketika baterai laptop Acer Anda mulai menunjukkan tanda-tanda kehilangan daya tahannya, inilah saatnya untuk menggantinya dengan yang baru. Namun, terkadang mengganti baterai bisa terasa menakutkan.

Cara Melepas Baterai Laptop Acer Dan Laptop Lainnya!

Anda mungkin khawatir tidak dapat melepas baterai tanpa merusak laptop Anda. Jangan khawatir lagi, pada artikel kali ini Anda akan menemukan cara membuka baterai laptop Acer dengan mudah.

Cara Membuka Baterai Laptop Asus

Jika Anda memiliki laptop Asus dengan baterai polimer atau baterai internal, Anda bisa melihat caranya di bawah ini:

Untuk membuka baterai, siapkan terlebih dahulu obeng yang sesuai untuk membuka semua sekrup yang ada di bagian bawah laptop Asus anda.

Setelah semua sekrup dilepas, letakkan sekrup di tempat yang aman. Agar sekrup tidak mudah hilang. Selanjutnya angkat cover laptop Asus anda. Lakukan dengan hati-hati dan perlahan, karena masih ada kabel power on/off, kabel touchpad, dan kabel keyboard yang menempel pada motherboard.

Kemudian lepaskan kabel dengan hati-hati dan pastikan tidak putus. Ingat, Sobat harus melepas kabel yang terhubung ke motherboard ya!

Namun sebelum mengambil baterainya, pastikan melepas kabel baterai yang terhubung ke motherboard. Jika kabelnya terputus, Sobat bisa membuka dan melepas baterai laptop Asus kamu.

Cara Membuka Baterai Laptop Acer

Tidak jarang beberapa merek laptop tidak mencantumkan informasi lengkap tentang cara melepas atau membuka baterai laptop di buku manual Acer mereka, termasuk laptop merek Acer. Untuk mengetahui caranya, Sahabat Blibli bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Untuk membuka baterai laptop Acer anda, pastikan terlebih dahulu laptop Acer anda tidak terhubung dengan sumber listrik.
  • Kemudian balikkan laptop Acer dengan bagian bawah laptop Acer berada di atas.
  • Selanjutnya lihat kait baterai laptop Acer yang terletak di bagian bawah laptop Acer Anda.

Pada umumnya laptop Acer dalam berbagai seri memiliki konektor baterai yang mudah ditemukan. Jika berhasil menemukannya, Sobat Blibli bisa memindahkan saklar pengunci baterai di laptop Acer kamu ke arah sebaliknya, ya. Tekan terus tombol kait hingga baterai laptop Acer dapat dilepas dengan mudah dari laptop.

Namun jika laptop Acer Blibli Friends Anda memiliki dua pengait kunci di bagian belakang laptop, Anda bisa memindahkan dan menahannya secara bersamaan. Jika sudah, Sobat Blibli bisa melepas baterai laptop Acer kamu dan membukanya.

Cara Membuka Baterai Laptop HP

Untuk membuka baterai laptop merk HP ini, langkahnya hampir sama dengan merk Acer. Caranya sangat mudah, sobat Blibli bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama, sebelum membuka baterai laptop HP anda, pastikan laptop dalam keadaan mati atau mati. Oleh karena itu, laptop HP Anda tidak dicolokkan melalui charger.
  • Untuk membuka baterai laptop HP, letakkan laptop HP secara terbalik dengan bagian bawah laptop berada di atas.
  • Selanjutnya, temukan kait baterai yang terletak di bagian belakang laptop HP Anda.
  • Jika Anda menemukannya, pindahkan kait baterai dari posisi kanan ke posisi kiri.
  • Sobat bisa melakukan penarikan dan penyimpanan sekaligus. Hingga baterainya mati dengan sendirinya.
  • Jika sudah, Sobat bisa melepas dan membuka baterai laptop HP kamu secara perlahan.

Cara Membuka Baterai Laptop Lenovo

Cara membuka baterai laptop Lenovo kali ini berlaku untuk jenis desain baterai dengan model non-built-in. Namun jika laptop Lenovo Anda memiliki baterai internal, Anda bisa membuka penutup laptop terlebih dahulu.

Sebelum membuka baterai, pastikan laptop Lenovo anda dalam keadaan mati atau mati dan tidak tersambung dengan sumber listrik.

Pastikan juga laptop Lenovo tidak terhubung dengan kabel printer, mouse, keyboard, flashdisk dan kabel lainnya.

Kemudian balikkan laptop Lenovo hingga bagian bawahnya menghadap ke atas. Selanjutnya lihat bagian sekrup laptop yang terdiri dari 12 sekrup berukuran enam milimeter.

Buka 12 sekrup menggunakan obeng yang sesuai. Jika kaitnya dilepas, simpan kaitnya di tempat yang aman.

Itulah cara melepas baterai laptop acer dan lainnya yang bisa membantu Sobat kendarikomputer.com. Terimakasih!

Posting Komentar untuk "Cara Melepas Baterai Laptop Acer, Ikuti Langkah-Langkahnya Di Sini!"