Cara Melihat Arsip Ig Di Laptop Dengan Mudah

Kendarikomputer.com -  Cara Melihat Arsip Ig Di Laptop - Ingin membuka postingan yang diarsipkan, tetapi tidak tahu caranya? Wah cocok sekali karena pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cara membuka arsip postingan di instagram baik melalui pc, laptop maupun smartphone.

Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang memungkinkan penggunanya mengunggah berbagai foto dan video. Setelah beberapa saat kita mengupload foto, terkadang kita merasa bosan dan ingin menghapus postingan tersebut. 

 Cara Melihat Arsip Ig Di Laptop Tahun 2023

Salah satu cara terbaik untuk menghapus postingan dari feed Instagram Anda adalah dengan mengarsipkannya. Namun, jika Anda benar-benar bosan, Anda dapat menghapus postingan tersebut, namun itu akan menghapusnya secara permanen.

Mengarsipkan postingan di Instagram hanya akan menghapusnya dari feed atau feed halaman profil Anda, bukan menghapusnya secara permanen. Anda juga dapat membuka arsip postingan dan memulihkan postingan kapan saja yang akan muncul kembali di halaman profil Anda.

Fungsi Arsip Instagram

Instagram meluncurkan Archive pada 13 Juni 2017. Pembaruan ini tersedia sejak Instagram merilis aplikasinya versi 10.21.

APK ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan postingan publik ke area pribadi. Dengan Arsip, Anda dapat memiliki kontrol lebih besar terhadap tampilan feed sekaligus menjaga kenangan berharga Anda tetap aman.

Selain itu, Instagram juga menawarkan arsip Instagram Stories. Berbeda dengan arsip feed, cerita akan otomatis diarsipkan dalam urutan kronologis, lengkap dengan cap tanggal yang jelas.

Dari Arsip Cerita, Anda dapat melihat Cerita yang telah Anda unduh, simpan ke ponsel, posting ulang sebagai sorotan di profil Anda, atau hapus. Beberapa fungsi arsip Instagram yang bisa Anda manfaatkan secara optimal antara lain:

  • Sembunyikan konten lama yang sudah tidak relevan lagi
  • Memelihara pembersihan
  • Mendaur ulang konten visual

Cara Mengarsipkan Postingan Di Instagram

Setelah mengetahui fungsi arsip Instagram, sekarang saatnya mempelajari trik melihat arsip Anda. Sebelumnya, agar cara di bawah ini berhasil, Anda perlu mengarsipkan beberapa unggahan terlebih dahulu. Jadi, bagaimana cara menyembunyikan foto atau video dari profil Anda?

Caranya sangat mudah, coba ikuti panduan di bawah ini:

  • Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda.
  • Di halaman beranda, Anda akan menemukan deretan menu di bar bawah layar. Klik pada “ikon dengan gambar profil Anda” di baris paling kanan.
  • Setelah Anda membuka feed Anda, “pilih postingan” yang ingin Anda arsipkan.
  • Klik pada "tiga titik" di sebelah nama pengguna Anda.
  • Pilih "Arsip".
  • Selesai. 
  • Secara otomatis, foto atau video tersebut tidak akan terlihat lagi di profil Anda.

Sayangnya, Instagram belum menambahkan fitur ini ke web Instagram. Dengan kata lain, pada saat artikel ini ditulis, fungsi ini hanya tersedia di aplikasi Instagram versi seluler.

Atau seperti melihat web archive Instagram di bawah ini, akhir-akhir ini banyak sekali emulator yang bisa kamu install di laptop atau komputer kamu untuk mengaktifkan sistem operasi Android. Baru setelah itu Anda bisa menerapkan cara-cara yang disebutkan dalam tutorial ini.

Cara Melihat Arsip Instagram Di PC

Sayangnya, fitur arsip hanya tersedia di Instagram versi mobile. Jadi Anda harus menggunakan aplikasi Instagram untuk melihat postingan yang telah Anda arsipkan. Jika Anda membuka situs Instagram Anda tidak akan menemukan opsi ini.

Jadi, bagaimana Anda melihat arsip web Instagram Anda?

Satu-satunya cara melihat arsip Instagram melalui PC adalah dengan mengunduh aplikasi pihak ketiga. Pasalnya, Instagram memiliki antarmuka yang berbeda di kedua perangkat. Ada beberapa fitur yang tidak dapat Anda akses di web.

Berikut adalah aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda unduh untuk melihat arsip Instagram di komputer Anda:

  • pemain LD
  • BlueStacks
  • Sistem operasi kebahagiaan
  • Lingkungan pengembangan Android

Kelima contoh aplikasi di atas merupakan emulator yang memungkinkan Anda menjalankan sistem operasi Android di PC Anda. Dengan cara ini, Anda dapat menginstal aplikasi Instagram di laptop Anda dan mengakses fitur arsip dan Anda juga dapat mengaksesnya di versi seluler sebagai berikut.

Cara Melihat Arsip Instagram Di Ponsel

Untuk melihat arsip Instagram Anda di ponsel Anda, baik itu Android atau iOS, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Instagram.
  • Masuk ke akun yang arsipnya ingin Anda lihat.
  • Di halaman beranda aplikasi Anda, ketuk "ikon dengan gambar profil Anda" di sudut kanan bawah.

Setelah Anda membuka profil Anda, buka menu utama Instagram yang berisi ikon “tiga garis ho” dan, dari serangkaian opsi yang tersedia, pilih “Arsip”.

Untuk mengubah jenis postingan yang ingin Anda periksa, pilih salah satu dari tiga opsi yang tercantum.

Kesimpulan Ini adalah cara melihat arsip Ig di laptop dengan mudah di berbagai perangkat lainnya. Gunakan fitur ini ketika Anda ingin menyembunyikan postingan dan konten lama yang telah diarsipkan, terimakasih!

Posting Komentar untuk " Cara Melihat Arsip Ig Di Laptop Dengan Mudah "