Cara Memindahkan Foto Dari Laptop Ke Fashdisk 2023

Kendarikomputer.com - Bagaimana cara memindahkan foto dari laptop ke flash disk? Caranya sendiri sebenarnya sangat mudah dan cepat. Namun bagi pengguna yang masih belum terbiasa menggunakan komputer, hal ini sangat membingungkan.

Walaupun sudah sangat jadul, namun penyimpanan Flashdisk masih tetap populer dan digunakan oleh banyak pengguna. Kepopuleran Flashdisk selama ini karena memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan media penyimpanan lainnya.

 Cara Memindahkan Foto Dari Laptop Ke Fashdisk Bagi Pemula Yang Mudah!

Misalnya bentuknya lebih kecil sehingga lebih mudah dibawa kemana-mana. Dalam hal ini, banyak pengguna yang menggunakannya untuk menyimpan data file dokumen berukuran relatif kecil.

File dokumen sendiri biasanya berhubungan dengan pekerjaan pengguna atau lainnya, sehingga menyimpannya ke Flashdisk akan sangat memudahkan dalam penggunaan file dokumen.

Oleh karena itu, untuk mentransfer file di laptop ke flash disk yang sama, Anda bisa melakukannya dengan beberapa cara. Baiklah langsung saja kita mulai, tidak perlu menunggu lama lagi, simak ulasan Cara Transfer File ke Flashdisk berikut ini.

1. Dengan Cara Send To Send

Cara mentransfer file dari laptop ke flashdisk yang pertama adalah dengan menggunakan metode send to. Mode ini paling mudah dibandingkan mentransfer file dari satu laptop ke flashdisk lainnya.

Namun kelemahan menggunakan cara ini adalah Anda tidak bisa menentukan folder tujuan secara lebih spesifik. Jadi secara default file akan dikirim ke luar atau ke root flash disk. 

Bagi anda yang ingin mengetahui cara mentransfer file dari laptop ke flashdisk dengan cara kirim ke. Di bawah ini adalah langkah-langkahnya.

  • Langkah pertama silahkan siapkan flashdisk yang akan anda gunakan.
  • Setelah itu silahkan tancapkan atau colokkan flashdisk tersebut ke port USB laptop anda.
  • Tunggu beberapa menit hingga laptop mendeteksi ada flash disk baru yang dimasukkan.
  • Setelah laptop anda berhasil mendeteksinya, selanjutnya silahkan masuk ke File Explorer di laptop anda.
  • Langkah selanjutnya silahkan cari file di laptop anda yang ingin anda kirim ke flash disk.
  • Selanjutnya silahkan klik kanan pada file tersebut dan pilih “Sent To”. Nantinya akan muncul satu atau beberapa tujuan pengiriman file tersebut.

2. Dengan Cara Copy Dan Paste

Setelah itu, Anda juga bisa mencoba mentransfer file dari laptop ke flashdisk dengan cara copy paste. Dimana jika pada cara sebelumnya diatas anda tidak bisa menentukan tujuan atau tujuan dari folder yang ingin anda kirim, namun dengan menggunakan cara Copy Paste anda bisa menentukan tujuan atau tujuan dari folder yang anda inginkan.

Selain untuk memindahkan file ke flash disk, cara ini juga berguna untuk memindahkan file yang diinginkan ke drive atau folder lain.

 Nah bagi anda yang penasaran bagaimana cara mentransfer file dari laptop ke flash disk menggunakan Copy Paste. Di bawah ini saya telah menuliskan langkah-langkah yang dapat Anda lakukan.

  • Pertama silahkan siapkan flashdisk yang akan anda gunakan untuk menyimpan file.
  • Langkah selanjutnya silahkan buka file explorer di laptop anda, lalu cari file yang ingin anda kirim atau transfer ke flash disk.
  • Colokkan flash disk ke port USB laptop, dan tunggu hingga laptop berhasil mendeteksi perangkat flash disk baru.
  • Selanjutnya pilih file atau folder yang ingin Anda transfer ke flash disk.

3. Menggunakan CTRL+C Dan CTRL+V

Setelah itu, Anda juga bisa mencoba mentransfer file dari laptop ke flash disk dengan menggunakan cara CTRL + C untuk menyalin file atau folder yang ingin Anda salin, lalu gunakan juga tombol CTRL + V untuk menempelkan atau melampirkan file yang disalin.

Sebenarnya cara ini hampir sama dengan jika menggunakan cara yang kedua. Namun cara ini bisa dibilang jauh lebih sederhana dan cepat karena Anda akan menggunakan shortcut yang dibuat oleh Windows yang dapat memudahkan Anda untuk mentransfer file dari laptop ke flash disk. 

Nah berikut ini cara mudah memindahkan file dari laptop ke flashdisk dengan menggunakan CTRL+C dan juga CTRL+V.

Langkah pertama silahkan siapkan flash disk, kemudian silahkan sambungkan flash disk tersebut ke port USB laptop anda.

  • Tunggu hingga laptop mendeteksi flash disk yang masuk.
  • Setelah itu silahkan buka file atau folder yang ingin anda transfer ke flash disk.

Itulah cara memindahkan foto dari laptop ke flashdisk 2023 dengan mudah dan kecepatan transfer cepat. Kami harap informasi ini bermanfaat bagi Anda. Terimakasih!

Posting Komentar untuk " Cara Memindahkan Foto Dari Laptop Ke Fashdisk 2023"