Cara Menghubungkan AnyCast Ke Laptop Bagi Pemula

Kendarikomputer.com - Cara Menghubungkan AnyCast Ke Laptop - Ada beberapa cara untuk menghubungkan Anycast ke laptop Windows 7, namun sebelumnya kita ketahui dulu tentang Anycast, AnyCast merupakan teknologi jaringan yang dapat memungkinkan beberapa jenis perangkat untuk berbagi alamat IP yang sama. 

Ada beberapa cara untuk menghubungkan Anycast ke laptop Windows 7. Pada laptop HP Core i7, hal ini dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Karena didukung dengan prosesor yang cukup tinggi.

Apa itu Anycast Dan Bagaimana Cara Menghubungkan AnyCast Ke Laptop 2023?

Anycast adalah alat mirip flash drive dengan port HDMI untuk menghubungkan laptop/smartphone Anda ke TV HDMI. Cara terhubung ke Anycast adalah melalui WiFi dan tidak memerlukan kuota internet atau paket data. Fungsi WiFi disini adalah sebagai alternatif penghubung kabel.

1. Siapkan Alat-Alat Yang Diperlukan

Siapkan peralatan berbeda untuk menghubungkan Anycast. Perlengkapan yang wajib dimiliki antara lain laptop Windows 10, Anycast dan perangkat yang akan dihubungkan baik itu komputer, TV, atau smartphone. Namun perangkat yang akan dibahas kali ini adalah TV.

2. Hubungkan Perangkat Ke TV

Jika peralatan tersedia, nyalakan TV terlebih dahulu. Kemudian sambungkan Anycast ke port HDMI di bagian belakang TV Anda. Jika TV Anda tidak mendukung HDMI, Anycast dapat dihubungkan melalui port USB di TV. Pastikan kabel Anycast juga dicolokkan ke bagian belakang TV.

Setelah menghubungkan Anycast, layar menu Anycast akan muncul. Jika layar ini tidak muncul, tekan tombol HDMI 1 atau HDMI 1 yang muncul di layar.

3. Gunakan Mode Miracast

Selanjutnya pada layar menu akan ada dua pilihan mode yang bisa dipilih. Untuk menggunakan Anycast, pilih mode Miracast. Untuk memilih mode ini, tekan tombol kecil di Anycast hingga muncul tampilan mode Miracast aktif.

4. Nyalakan Laptop Anda Dan Atur

Jika Anycast sudah menyala, langkah selanjutnya adalah menyalakan laptop Windows 10 Anda. Di layar laptop Anda, klik kanan dan pilih Pengaturan tampilan. Kemudian akan muncul jendela baru. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi Hubungkan ke tampilan nirkabel.

5. Aktifkan Anycast

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, perangkat lunak Anycast yang diinstal akan muncul. Untuk mengaktifkannya, klik Anycast. Maka Anycast akan terhubung secara otomatis.

6. Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Setelah itu, pengguna bisa menyesuaikan ingin menggunakan Anycast untuk apa. Ini dapat dipilih di menu pengaturan di bagian atas. Apakah pengguna ingin menggunakannya untuk bermain game, bekerja, atau menonton video?

7. Tunggu Hingga Layar Mengikuti Laptop

Setelah tersambung, tunggu hingga tersambung ke TV. Anda kemudian akan melihat layar TV yang persis sama dengan yang ada di laptop Anda.

Jika Anda menerapkan cara di atas tetapi TV tidak menampilkan layar yang sama dengan laptop, maka Anda perlu mengulangi kembali cara di atas. Karena bisa jadi ada langkah yang tidak tepat, seperti kabel sambungan yang tidak tersambung dengan benar.

Ini adalah cara menghubungkan Anycast ke laptop Windows 10 menggunakan mode Miracast. Dengan Anycast, pengguna bisa merasa lebih puas saat menonton film atau video, karena menggunakan layar TV yang lebih lebar. Jika Anda ingin menghentikan koneksi Anycast, pastikan untuk mengklik Disconnect pada laptop Anda terlebih dahulu.

Kata Penutup

Nah jadi itulah sedikit penjelasan tentang cara menghubungkan AnyCast ke laptop bagi pemula, semoga artikel tersebut dapat mempermudah sesuatu yang Anda inginkan, terimakasih!

Posting Komentar untuk "Cara Menghubungkan AnyCast Ke Laptop Bagi Pemula"