Cara Menyambungkan Keyboard Ke Laptop Dengan Cepat

Kendarikomputer.com -  Cara Menyambungkan Keyboard Ke Laptop - Jika keyboard Anda memiliki port USB, Anda memerlukan kabel USB A ke B. 

Colokkan ujung kabel USB B (berbentuk persegi) ke port USB pada keyboard Anda. Hubungkan ujung kabel USB ke komputer Anda. Luncurkan Playground dan mulai melalui petunjuk pengaturan. Klik Berikutnya dan selesaikan pengaturan.

 Cara Menyambungkan Keyboard Ke Laptop Bagi Pemula Yang Mudah!

Selama Anda masih memiliki port USB yang berfungsi di komputer Anda, Anda dapat menggunakan hub untuk menambahkan lebih banyak port USB untuk alasan apa pun. Oleh karena itu, satu port yang berfungsi di komputer Anda dapat memberi daya pada mouse, keyboard, dan pena Anda.

1. Masukkan Baterai Baru Dan/Atau Isi Daya Keyboard

Jika keyboard Anda memiliki slot baterai, masukkan baterai sesuai petunjuk pada kotak/kemasan keyboard. Beberapa keyboard menggunakan baterai internal yang dapat diisi ulang, bukan baterai AA atau AAA. Jika keyboard Anda memiliki pengisi daya, isi daya terlebih dahulu sebelum menyalakannya.

2. Pasang Penerima Sinyal Keyboard.

Jika keyboard nirkabel Anda memiliki penerima atau dongle USB kecil, colokkan ke port USB kosong di komputer Anda. Port USB adalah slot datar berbentuk persegi panjang yang biasanya terdapat di samping laptop atau bagian depan CPU komputer desktop.

Beberapa keyboard memungkinkan Anda memilih antara frekuensi radio default pabrikan atau Bluetooth. Jika Anda ingin menggunakan Bluetooth, Anda perlu memindahkan tombol pada keyboard Anda ke posisi Bluetooth. Cari ikon yang terlihat seperti dasi samping.

3. Instal Driver Jika Diminta.

Windows mungkin menginstal driver secara otomatis (atau meminta Anda mendownloadnya dari situs web produsen) setelah Anda menghubungkan receiver, tergantung pada keyboard yang digunakan.

Pemasangan biasanya diperlukan jika keyboard tidak menggunakan Bluetooth. Jika driver terinstal secara otomatis, Anda dapat menggunakan keyboard nirkabel secara langsung.

Jika Windows menginstal driver dan keyboard Anda langsung berfungsi, proses pengaturan selesai! Namun, jika keyboard Anda memiliki fitur tambahan (misalnya, tombol media yang dapat diprogram), Anda perlu menginstal perangkat lunak dari situs web produsen untuk menggunakan fitur tersebut.

Periksa panduan pengguna untuk memastikannya. Jika Anda tidak memiliki manualnya, cari online menggunakan nomor model keyboard Anda untuk mengetahui apa yang harus dilakukan. Jika Anda menyiapkan keyboard Bluetooth, teruslah membaca artikel ini!

4. Masukkan Keyboard Ke Mode Berpasangan Bluetooth Mac (hanya untuk keyboard Bluetooth).

Jika Anda menggunakan Bluetooth, biasanya Anda akan melihat tombol berlabel "Connect", "Pair", atau "Bluetooth". Anda mungkin perlu menekan dan menahan tombol selama 5 detik untuk mengalihkan keyboard ke mode berpasangan. 

Kebanyakan keyboard memiliki lampu LED yang berkedip saat siap dipasangkan dengan perangkat Bluetooth lain. Lampu biasanya menyala terus setelah keyboard dihubungkan ke komputer.

5. Buka Menu Pengaturan Windows Atau Settings

Pengaturan Windows. Anda dapat mengklik menu Start dan memilih ikon roda gigi di sudut kiri bawah menu.

Anda juga dapat menyambungkan keyboard ke komputer menggunakan Pusat Aksi yang terletak di ujung kanan bilah tugas (di sebelah jam). Ketuk ikon notifikasi (gelembung ucapan berbentuk persegi, terkadang bernomor), pilih “Bluetooth”, ketuk “Hubungkan”, dan lanjutkan ke langkah delapan.

6. Geser Tombol “Bluetooth” Ke Posisi “On” Atau “Windows Switch On”.

Jika keyboard Anda mendukung Swift Pair, Anda mungkin melihat notifikasi yang menanyakan apakah Anda ingin mendapatkan notifikasi Swift Pair. 

Klik Yes jika muncul notifikasi, lalu pilih Connect di jendela berikutnya untuk menghubungkan keyboard ke komputer Anda. Jika sampai saat ini keyboard sudah bisa digunakan, berarti prosedur pemasangan keyboard sudah selesai!

7. Ikuti Petunjuk Di Layar Untuk Memasangkan Keyboard Dengan Komputer Anda.

Anda mungkin perlu melakukan beberapa langkah tambahan untuk menyelesaikan pemasangan, bergantung pada model keyboard yang Anda gunakan. Setelah keyboard dipasangkan, klik Selesai atau Tutup untuk menutup jendela dan mulai menggunakan keyboard nirkabel.

Jika keyboard Anda memiliki lampu pemasangan/koneksi yang berkedip saat Anda berada dalam mode berpasangan, biasanya lampu tersebut akan tetap menyala setelah proses pemasangan selesai.

Itulah cara menyambungkan keyboard ke laptop dengan cepat yang bisa kamu praktekkan, semoga artikel tersebut dapat membantumu, terimakasih!

Posting Komentar untuk " Cara Menyambungkan Keyboard Ke Laptop Dengan Cepat"