Kekurangan Laptop Acer Dan Kelebigan Yang Dimilikinya!

Kendarikomputer.com - Kekurangan Laptop Acer - Berbicara soal laptop, Acer merupakan merek yang sangat populer di Indonesia. Harga yang terjangkau ditambah dengan spesifikasi yang berkualitas menjadi salah satu alasan mengapa laptop asal China ini begitu digemari. 

Perlu sobat kendari ketahui bahwa sebelumnya brand ini tidak bernama Acer, melainkan Multitech pada tahun pertama berdirinya yaitu pada tahun 1976. Barulah perusahaan yang berlokasi di Taipei, Taiwan ini berganti nama menjadi Acer pada tahun 1987. 

Hingga saat ini Acer telah memilikinya. tidak hanya berfokus pada pengembangan laptop atau komputer desktop saja, namun juga banyak menghasilkan produk seperti smartphone, server, dll. Acer sendiri telah melihat banyak perkembangan dan kemunduran dalam pemasarannya. 

Hal serupa juga terjadi di Amerika yang pangsa pasar penjualan laptopnya sedang menurun. Sementara di Eropa dan banyak negara di Asia, termasuk Indonesia, penjualannya terus meningkat. 

Sebagai salah satu produsen laptop terbesar di dunia, ada sederet kelebihan dan kekurangan laptop Acer dibandingkan laptop lainnya yang patut Anda ketahui.

Perusahaan ini didirikan dengan mempekerjakan sebelas karyawan dan bermodal hanya US$25.000. Sebelum memasuki dunia komputer, perusahaan ini awalnya bekerja sebagai distributor penyedia komponen elektronik, serta konsultan penggunaan teknologi mikroprosesor. 

Kekurangan Laptop Acer Besserta Kelebihannya 2023

Saat ini Acer telah mencapai pertumbuhan pesat dan telah memiliki lebih dari 39.000 karyawan yang tersebar di berbagai negara.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli laptop Acer, Anda harus mempelajari terlebih dahulu mengenai kelebihan dan kekurangan laptop Acer.

Kelebihan Laptop Acer

Desain lucu

Saat ingin membeli laptop, hal pertama yang biasa Anda lihat adalah desainnya. Dari segi desain, laptop Acer terlihat bagus dan tetap terlihat menawan saat menjalankan tugas di kedai kopi.

Harga murah

Yang membuat laptop Acer populer adalah harganya yang murah. Bahkan dibandingkan merk lain dengan spesifikasi yang sama, laptop Acer lebih murah.

Mengingat harga tentunya sangat penting ketika ingin membeli sebuah laptop. Jika masalah Anda adalah anggaran yang terbatas, laptop Acer bisa menjadi pilihan.

Sangat mudah untuk menemukan pusat layanan

Hal terpenting dalam elektronik adalah layanan service center. Acer menjadi satu-satunya brand yang service centernya mudah ditemukan. Rata-rata setiap kota di Indonesia memiliki service center Acer.

Jika terjadi masalah pada produk Acer yang Anda beli, mengajukan klaim garansi ke service center akan membuat prosesnya lebih cepat. 

Selain itu anda juga tidak perlu khawatir dengan tempat servis laptop abal-abal, jika laptop anda mengalami kerusakan anda bisa segera membawanya ke tempat service laptop yang lebih aman dan terpercaya.

Garansi panjang

Garansi standar produk laptop Acer adalah satu tahun. Namun banyak juga produk laptop Acer yang bergaransi 3 tahun. Semakin lama masa garansi, konsumen akan semakin nyaman dan bahagia. Benar kan, teman-teman?

Kekurangan Laptop Acer

Kualitas kasus ini tidak bagus

Memang benar kualitas housing laptop Acer kurang bagus. Dibandingkan merek lain, kualitas cover laptop Acer sangat mengecewakan. Terasa kurang kuat dan rapuh saat dipegang.

Ketahanan masih belum ada

Dibandingkan merek lain, laptop Acer dikenal mudah rusak. Komponen yang paling rentan mengalami kerusakan adalah panel LCD.

Tidak perlu khawatir, jika Anda menggunakan laptop Acer Anda dengan baik dan benar maka akan terus terjadi, Insya Allah.

Saya adalah pengguna laptop Acer sejak tahun 2011 hingga saat ini. Laptop Acer yang saya gunakan adalah Aspire 4755G.

Meski tergolong laptop lawas, performanya tetap kencang. Membuka aplikasi berat seperti Adobe dan Corel Draw pun tetap berjalan lancar tanpa kendala.

Secara keseluruhan, laptop yang saya gunakan sangat bagus dan tahan lama. Komponen yang mengalami kerusakan adalah baterai dan harddisk. Komponen lain masih berfungsi dengan baik.

Kerusakan laptop setiap orang akan berbeda-beda tergantung cara penggunaan dan perawatannya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir laptop Anda cepat rusak. Asalkan Anda menggunakannya dengan bijak dan merawatnya secara rutin, tentunya laptop Anda akan bertahan lebih lama.

Demikianlah beberapa kekurangan laptop acer dan kelebigan yang dapat saya bagikan. Jika sobat mempunyai pengalaman menggunakan laptop Acer bisa membagikannya di kolom komentar. Terimakasih!

Posting Komentar untuk " Kekurangan Laptop Acer Dan Kelebigan Yang Dimilikinya!"