Cara Main PES Mobile Di Laptop Agar Menjadi Pro Player

Kendarikomputer.com - Cara Main PES Mobile Di Laptop - Pro Evolution Soccer atau yang sering dikenal dengan PES merupakan salah satu game sepak bola yang sangat digemari terutama di kalangan penggemar sepak bola. 

Game ini sudah ada sejak tahun 2000an dan terus berkembang hingga saat ini. Saat ini game PES yang sangat populer adalah PES 2017/2018/2019/2020 yang dikembangkan oleh KONAMI.

Cara Main PES Mobile Di Laptop Terbaru 2023

Banyak orang yang memilih untuk mengikuti perkembangan PES karena game ini memiliki gameplay yang menarik, grafis yang realistis, dan kontrol yang mudah dimainkan. Yang paling seru adalah memainkan game pes ini bersama teman yang disebut mabar (bermain bersama).

Nah tahukah kamu kalau ada banyak tips PES bermanfaat yang belum banyak diketahui orang atau bahkan kamu sendiri belum mengetahuinya? Tips ini bisa meningkatkan skill bermain PES kalian. Apalagi bagi kalian yang sering mengalami kekalahan saat bermain PES, sebaiknya baca betul pembahasan tips PES dibawah ini.

1. Cara Pengumpanan Bola

Passing bola merupakan teknik dasar dalam permainan sepak bola termasuk PES yang wajib anda kuasai. Anda harus bisa memainkan bola sebaik mungkin dengan mengopernya ke tim.

Crossing merupakan teknik yang paling banyak digunakan oleh sebagian besar pemain PES. Dengan melakukan umpan silang yang bagus, pemain bisa mencetak gol dengan mudah.

Untuk mengoper bola dengan benar, Anda harus mengetahui terlebih dahulu di mana tim Anda berada dan di mana lawan Anda berada. Disarankan untuk tidak mengoper bola secara perlahan ketika berada dalam jangkauan lawan atau ketika target yang Anda lewati terlalu jauh.

Berikut beberapa tips teknik passing PES yang bisa kamu gunakan, dan manfaatkan sebaik mungkin agar bisa menang.

  • Untuk melakukan basic pass, Anda dapat menekan tombol X.
  • Untuk buang gas bisa tekan tombol O, tekan 1x untuk jarak dekat dan tekan 1x (tekan lama) untuk jarak jauh.
  • Untuk menyimpan umpan terobosan, Anda dapat menekan tombol △.
  • Lalu ada juga tombol bersama yaitu L1+△ dan kombinasi kedua tombol ini akan memberikan umpan terobosan kepada para pemain di tim.

2. Teknik Mengumpan Bola Satu Aatau Dua Kali (passing)

Lalu ada juga teknik satu atau dua bola (passing), salah satu trik yang juga harus kamu kuasai di PES. Untuk dapat melakukan teknik ini, anda dapat menggunakan teknik passing kepada pemain dan mengopernya kembali untuk menembus pertahanan lawan.

Cara menggunakan teknik ini sebenarnya tidak terlalu sulit, yang perlu Anda lakukan hanyalah fokus. Tombol yang bisa anda tekan adalah L1+X, ketika anda memberikan bola kepada tim dengan tombol ini maka pemain yang melakukan passing akan otomatis bergerak maju mencari posisi untuk memberikan umpan terobosan. Nah disinilah kalian bisa memberikan hack bait dengan menekan tombol △.

3. Teknik Menggiring Bola Atau Dribbling

Dribbling atau menggiring bola juga merupakan salah satu teknik dasar dalam PES yang wajib banget kamu kuasai. Sebab dengan menggiring bola, Anda bisa maju ke area lawan dan menciptakan peluang mencetak gol.

Untuk melatih teknik dribbling ini, Anda bisa berlatih dalam mode latihan hingga menguasainya hingga benar-benar bisa.

4. Teknik Pengecekan Lawan

Saat Anda mendapatkan bola, Anda bisa mengopernya ke pemain di tim yang sama atau menggiringnya sendiri menggunakan teknik dribbling. Ya, seringkali sangat sulit untuk mengalahkan beberapa orang yang bisa menggunakan teknik gocekan ini. Sebab ketika mereka menguasai bola, maka akan sangat sulit untuk mendapatkannya kembali.

Nah buat kamu yang ingin terbiasa mengecek lawan, simak tips dan triknya berikut ini.

  • Untuk menggiring bola dengan anggun, Anda dapat menekan R3 ↑ →→ L3 atau R3 ↓→→.
  • Saat menyelam, Anda dapat menekan tombol R1+R2+L1+L2+L3+R3.
  • Agak sulit untuk melakukan back flap, harus tekan R3 L3↘↗→ atau bisa juga ↘→ R3 L3 secara berurutan sambil menggiring bola.
  • Freq atau Vent, Anda dapat melakukannya dengan menekan dan menahan tombol R3.
  • Saat menahan lawan tekan R2, lalu saat bersama lawan tekan R1 dan R3 secara bersamaan.
  • Untuk mengoperasikan elevator, Anda dapat menekan dan menahan tombol L3 dan R3 lalu mengarahkan langkahnya.
  • Lofting Umpan Panjang, dapat dilakukan dengan menekan dan menahan tombol R2, dilanjutkan dengan menekan tombol O.

Sekian informasi mengenai cara main PES  di laptop agar menjadi pro player, bagaimana menurut anda? semoga artikel tersebut dapat membantumu, terimakasih!.

Posting Komentar untuk " Cara Main PES Mobile Di Laptop Agar Menjadi Pro Player"