Cara Membuka File APK Di Laptop Dengan Cepat

Kendarikomputer.com -  Cara Membuka File APK Di Laptop  - Masih banyak orang yang belum mengetahui cara membuka file APK. File APK ini sedikit berbeda dengan file lainnya. Oleh karena itu, Anda perlu berhati-hati, apalagi file APK memiliki sistem keamanan yang sangat rendah.

Seringkali, file-file ini dimasukkan oleh malware untuk mencuri data pribadi atau meretas perangkat pengguna.

Cara Membuka File APK Di Laptop Yang Bisa Kamu Lakukan

Oleh karena itu, file ini tidak akan ditemukan di layanan distribusi digital resmi seperti Play Store atau App Store. Namun, jika Anda harus membukanya, Anda perlu melakukan langkah-langkah berikut.

  • Buka file APK di PC menggunakan Android Studio
  • File APK Ini adalah file yang berisi file-file yang diperlukan untuk menginstal suatu aplikasi di Android. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan FOSS Android Studio, yang dikembangkan oleh Google, untuk merancang aplikasi.

Oleh karena itu, perangkat lunak ini memungkinkan Anda membongkar file APK dan melihat isinya. Jika Anda tertarik dengan Android Studio, saya sarankan Anda mengunjungi situs resminya dan klik tombol Unduh Android Studio yang terletak di tengah situs web.

  • Di layar berikutnya, beri tanda centang pada kotak di bawah dan tekan tombol. 
  • Unduh Android Studio.
  •  Melakukannya akan mengunduh file .exe untuk Windows atau file dmg untuk macOS. 
  • Setelah mengunduh file, jika Anda menggunakan Windows, klik dua kali dan tekan Ya di Kontrol Akun Pengguna.
  • Pada layar yang ditampilkan, tekan tombol berikut tiga kali berturut-turut dan di akhir instalasi tekan tombol Selesai.

Jika Anda menggunakan macOS, klik dua kali file yang Anda unduh, dan pada layar yang muncul, seret Android Studio ke folder Aplikasi.

Selanjutnya, luncurkan Android Studio melalui ikonnya di desktop Windows atau di Launchpad dengan macOS. Kemudian tekan tombol "Terima" pada layar yang Anda lihat, klik tombol "berikut" tiga kali berturut-turut dan tunggu hingga semua komponen yang diperlukan diunduh agar program dapat berfungsi. Setelah selesai, klik Selesai untuk menampilkan layar beranda Android Studio.

Buka fFile APK Di Komputer Anda Melalui Emulator Android

Jika Anda ingin menjalankan aplikasi Android di komputer, sebaiknya gunakan emulator Android: seperti BlueStacks, yang merupakan emulator Android gratis terkenal yang dapat diunduh di Windows dan macOS, melalui situs resminya.

Untuk mengunduh BlueStacks di komputer Anda, buka tautan yang saya berikan beberapa saat yang lalu, tekan tombol Unduh BlueStacks dan di layar berikutnya, klik tombol untuk mengunduh.

Setelah mengunduh file instalasi perangkat lunak (exe di Windows atau dmg di macOS), klik dua kali file tersebut dan ikuti prosedur di layar.

Di Windows, tekan Ya di jendela Kontrol Akun Pengguna dan klik tombol Instal Sekarang. Sekarang, tunggu hingga prosedur instalasi selesai lalu tekan tombol “Selesai”.

Di macOS, klik dua kali ikon BlueStacks di layar yang ditampilkan lalu tekan tombol Buka. Sekarang, di layar baru yang Anda lihat, klik Lanjutkan lalu Instal, ketik kata sandi iPhone Anda dan tekan tombol Wizard Instalasi.

 Di akhir prosedur instalasi, tekan tombol Buka System Preferences, klik Izinkan, lalu tekan ikon dengan kunci kiri bawah. Pada titik ini, ketikkan kata sandi Mac Anda dan tekan tombol Buka Kunci.

Setelah meluncurkan BlueStacks, Anda akan diminta untuk membuat akun Google. Kemudian tekan tombol Beranda dan masuk menggunakan kredensial akun Gmail Anda, ikuti prosedur di layar. Pada titik ini, tekan tombol Memulai dengan BlueStacks untuk mulai menggunakan emulator Android.

Sekarang setelah Anda menginstal dan mengkonfigurasi BlueStacks, Anda dapat membuka file APK dengan mudah. Di layar utama emulator, temukan file aplikasi yang diinstal, terletak di pojok kiri atas. Kemudian klik ikon ⋮ di sebelahnya, dan di kotak yang Anda lihat, pilih Instal APK.

Pada titik ini, melalui layar yang ditampilkan, Anda hanya perlu mencari dan memilih file APK di komputer Anda, dan mengonfirmasi prosesnya dengan tombol Buka. Melakukannya akan menginstal file APK dan memungkinkan untuk menjalankan aplikasi di dalamnya.

Sebagai alternatif dari prosedur ini, setelah menginstal dan mengonfigurasi BlueStacks, Anda cukup mengklik dua kali file APK untuk membukanya, lalu menginstalnya di dalam emulator.

Itulah beberapa penjelasan cara membuka file APK di laptop dengan cepat, semoga artikel tersebut selalu membantumu kapanpun berada terimakasih!

Posting Komentar untuk " Cara Membuka File APK Di Laptop Dengan Cepat"