Cara Menyambungkan Modem Ke Laptop Tanpa Ribet

Kendarikomputer.com - Cara Menyambungkan Modem Ke Laptop - Bagi Anda yang tidak bisa lepas dari laptop dan internet, namun ponsel tidak bisa terkoneksi, modem memang bisa menjadi solusi tanpa perlu repot mencari WiFi. 

Seperti WiFi dan mobile tethering, jaringan WiFi modem juga bisa diakses dimana saja. Tapi, tahukah Anda cara menghubungkan modem ke laptop?

Saat ini banyak sekali bermunculan merk modem dari berbagai penyedia kartu SIM, sehingga banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Tidak hanya untuk laptop atau komputer saja, modem WiFi ini juga bisa digunakan untuk smartphone dan perangkat elektronik lainnya yang membutuhkan koneksi internet.

Cara Menyambungkan Modem Ke Laptop Dan Mengaktifkannya

Jika modem sudah terinstal lengkap dan siap digunakan, cara menggunakannya sangat sederhana dan tidak ribet saat memasangnya. Untuk modem yang terhubung ke laptop, berikut cara menggunakannya:

1. Cara Menggunakan Modem Di Laptop

Sebenarnya cara menggunakan modem WiFi di laptop tidak jauh berbeda dengan menggunakan WiFi atau tethering melalui smartphone. Hanya dalam 3 langkah, Anda sudah bisa berselancar di Internet menggunakan modem. Mari kita lihat caranya:

Aktifkan Terlebih Dahulu Fitur Wifi Di Laptop Anda

Seperti halnya menghubungkan ke jaringan WiFi pada umumnya, ketika modem dipasang, Anda mengaktifkan fitur WiFi. Untuk laptop Windows, Anda bisa mengaktifkan fitur ini dengan menekan Fn + tombol berlogo WiFi.

Sedangkan bagi Anda yang laptopnya menggunakan sistem operasi Mac, lebih mudah lagi. Masuk saja ke System Preferences, lalu di menu Network, cari saja menu WiFi dan langsung klik Turn on WiFi. Maka laptop Mac anda akan langsung mencari sinyal WiFi dari modem yang terpasang.

Pilih Jaringan Yang Sesuai

Cara menghubungkan modem ke laptop selanjutnya adalah dengan mencari dan memilih jaringan Wifi dari modem yang Anda gunakan. Saat fitur WiFi diaktifkan, laptop Anda akan menampilkan sinyal berbeda di sekitar Anda. Jadi, pilih saja nama jaringan yang sesuai dengan modem Anda. Cukup pilih, lalu klik Hubungkan.

Jika jaringan WiFi tidak memiliki password, otomatis laptop akan terhubung langsung ke Internet. Namun, jika WiFi Anda memiliki kata sandi, cukup ketikkan kata sandi tersebut dan WiFi Anda akan terhubung.

Tingkatkan Keamanan Modem Wifi Anda

Saat modem WiFi Anda dihidupkan, laptop atau perangkat lain yang fitur WiFi-nya dihidupkan juga akan dapat menangkap sinyal jaringan dari modem Anda. Pengguna lain juga dapat menggunakannya jika modem Anda tidak memiliki password.

Oleh karena itu, Anda sebaiknya menggunakan kata sandi untuk mengamankan jaringan WiFi Anda sehingga Anda dapat mengontrol penggunaannya dan memberikan penggunaan lebih banyak.

Cara penggunaan kata sandi berbeda-beda antara satu merek dengan merek lainnya. Anda juga bisa mengganti password sesuai keinginan, sehingga tidak takut pengguna lain akan menggunakannya juga.

2. Cara Aktifkan Modem Di LaptopAnti Ribet!

Di era perkembangan teknologi yang semakin pesat, khususnya di bidang Internet, tentunya akan membawa inovasi-inovasi baru. Contohnya termasuk penggunaan internet pada laptop, komputer, ponsel pintar, dan perangkat elektronik lainnya.

Apalagi bagi Anda yang tidak bisa lepas dari internet dan laptop Anda. Namun, smartphone tersebut tidak dapat dihubungkan. Anda bisa menggunakan modem sebagai solusinya tanpa perlu repot mencari jaringan WiFi. Namun tahukah anda cara mengaktifkan modem di laptop?

Dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Banyak sekali merk modem yang bermunculan dari berbagai penyedia kartu SIM, pilihannya banyak dan bisa Anda sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Modem WiFi ini tidak hanya untuk laptop saja namun juga bisa digunakan untuk smartphone dan perangkat elektronik lainnya yang membutuhkan koneksi internet.

Itulah sedikit penjelasan tentang cara menyambungkan modem ke laptop tanpa ribet, semoga artikel tersebut dapat membantumu, terimakasih!

Posting Komentar untuk " Cara Menyambungkan Modem Ke Laptop Tanpa Ribet"