Cara Membuka Password Laptop Windows7 Yang Terkunci

Kendarikomputer.com - Cara Membuka Password Laptop Windows7 - Untuk melindungi data kita dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, password komputer sangatlah penting. Windows 7 memungkinkan Anda memiliki banyak akun dengan kata sandi berbeda.

Namun ada kalanya Anda menggunakan password yang panjang untuk mencegah orang lain membuka kunci komputer atau laptop kita, namun justru membuat kita lupa dengan password komputer atau laptop yang Anda masukkan sendiri.

Cara Membuka Password Laptop Windows7 Tahun 2023

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas tips cara membuka komputer atau laptop yang terkunci password di Windows 7.

Gunakan Disk Pengaturan Ulang Kata Sandi Untuk Windows 7 Ultimate

Disk reset password ini sangat berguna untuk membantu anda mengatasi lupa password laptop Windows 7 Ultimate. Namun cara ini hanya bisa dilakukan jika sebelumnya Anda sudah membuat disk pengaturan ulang kata sandi di laptop Anda sebelum Anda lupa kata sandinya. Jika iya, berikut caranya.

Setelah Anda mengetikkan kata sandi yang salah, Windows 7 akan menampilkan tautan pengaturan ulang kata sandi di bawah kotak login.

  • Pastikan untuk menghubungkan disk pengaturan ulang kata sandi ke laptop Anda saat ini. 
  • Klik tautan Atur Ulang Kata Sandi.
  • Saat wizard pengaturan ulang kata sandi muncul, klik Berikutnya untuk melanjutkan.
  • Selanjutnya, pilih Disk Reset Kata Sandi dari menu drop-down. Klik {Selanjutnya.
  • Kemudian ketik dan verifikasi kata sandi baru Anda, dan masukkan petunjuk kata sandi.
  •  Jika sudah, klik Berikutnya.
  • Klik Selesai. 
  • Anda sekarang dapat masuk ke Windows 7 menggunakan kata sandi baru Anda.

Reset Kata Sandi Windows 7 Ultimate Menggunakan CMD

Menyetel ulang kata sandi laptop Windows 7 Anda tidaklah sulit, selama Anda memiliki akun administrator kedua untuk digunakan.

 Jika Anda dapat masuk dengan akun dengan hak administrator, Anda dapat mengatur ulang kata sandi untuk akun pengguna mana pun dari prompt perintah di bawah ini:

Klik tombol Start, pilih All Programs, lalu Accessories. Klik kanan pada pintasan Command Prompt dan pilih Jalankan sebagai administrator.

Setelah itu buka command prompt dalam mode administrator. Ketik pengguna jaringan dan tekan Enter. Ini menampilkan daftar akun pengguna di laptop.

Ketik perintah berikut dan tekan Enter untuk mereset kata sandi Windows 7 Ultimate. Gantilah username sesuai keinginan, dan ganti new_password dengan password pilihan Anda.

Reset Kata Sandi Dengan Disk Instalasi

Selain melalui password reset disk, Anda juga dapat mereset password laptop Windows 7 Ultimate Anda menggunakan disk instalasi. Adapun caranya langsung saja ikuti tutorialnya dibawah ini.

  • Restart laptop Anda dan boot dari disk instalasi Windows 7.
  • Ketika layar pengaturan keyboard klik tautan Perbaiki laptop Anda di bagian bawah.
  • Kemudian pilih CMD dari daftar opsi pemulihan.
  • Selanjutnya, masukkan perintah berikut, lalu tekan Enter setelah setiap baris.

Selanjutnya, tutup semua jendela yang terbuka. Saat sistem dimulai ulang, keluarkan disk instalasi untuk menghindari booting ke DVD lagi.

Pada layar login, tekan tombol SHIFT 5 kali dan CMD akan terbuka. Masukkan perintah berikut untuk mereset kata sandi Anda yang terlupa:

  • Pengguna bersih Nama pengguna kata sandi_baru
  • Tutup CMD dan sekarang Anda dapat masuk ke Windows 7 dengan kata sandi baru.

Reset Kata Sandi Menggunakan PCUnlocker

Jika Anda tidak memiliki disk pengaturan ulang kata sandi atau disk instalasi, Anda dapat mengatur ulang kata sandi laptop Windows 7 Anda dengan program PCUnlocker yang sederhana namun kuat. Cara menggunakan aplikasi ini untuk mereset password Windows 7 adalah sebagai berikut.

  • Unduh PCUnlocker dan simpan arsip zip ke desktop laptop Anda.
  • Mengekstrak file zip akan mendapatkan file ISO: pcunlocker.iso. Bakar file ISO ke CD kosong (atau USB flash drive) menggunakan ISO2Disc atau ImgBurn freeware.
  • Selanjutnya, boot laptop Windows 7 Ultimate Anda dari CD.
  •  Untuk melakukan ini, Anda harus mengubah urutan boot di BIOS laptop untuk melakukan booting dari drive optik terlebih dahulu.
  • Setelah boot ke program PCUnlocker, pilih akun pengguna yang diinginkan dan klik tombol "Reset Kata Sandi".

Nyalakan kembali laptop Anda dan keluarkan CD-nya, lalu Anda dapat masuk kembali ke akun tanpa kata sandi. Ia juga merekomendasikan untuk membuat disk pengaturan ulang kata sandi Windows 7 dari Panel Kontrol, untuk berjaga-jaga jika Anda kehilangan akses ke sistem lagi.

Menggunakan Safe Mode 

Cara lain untuk membuka kunci laptop Windows 7 Ultimate yang lupa kata sandinya adalah dengan menggunakan Safe Mode. Cara ini sangat mudah, karena laptop akan boot ke safe mode.

 Cukup tekan F8 di laptop, maka akan muncul layar loading. Kemudian klik Safe Mode dengan Command Prompt > Enter.

Langkah selanjutnya tinggal masukkan perintah net user dan klik enter. Setelah itu semua akun Windows 7 Ultimate yang terverifikasi akan muncul di laptop Anda. Untuk mengganti password, cukup ketikkan nama password sesuai kebutuhan pada kolom User ID. Nyalakan kembali laptop Anda.

Nah jadi itulah beberapa cara membuka password laptop Windows7 yang terkunci. Semoga artikel tersebut dapat membantu serta menambah pengetahuanmu, terimakasih!

Posting Komentar untuk "Cara Membuka Password Laptop Windows7 Yang Terkunci"