Cara Download Discord Di Laptop Bagi Pemula


 Kendarikomputer.com - Cara Download Discord Di Laptop - Aplikasi Discord sendiri tidak hanya dapat digunakan untuk berkomunikasi melalui pesan suara saat bermain game, tetapi juga dapat digunakan untuk konferensi video seperti Zoom.

Fiturnya cukup lengkap, sama seperti pesan instan pada umumnya, fitur Discord adalah teks, audio, dan video.

Cara Download Discord Di Laptop Tahun 2023

Jadi, sebelum mengetahui cara install Discord di Windows dan Android, kita harus mempelajari terlebih dahulu tentang aplikasi Discord itu sendiri. Jadi, simak terus artikel ini sampai selesai agar tidak ketinggalan informasi penting ya.

Tentang Pengertian Discordnya

Bagi Anda yang belum familiar, Discord merupakan aplikasi chat gratis yang memungkinkan pengguna berkomunikasi melalui obrolan suara, teks, gambar, dan video dalam satu server pribadi.

Aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2015 ini tersedia di berbagai platform, seperti perangkat seluler (Android, iOS) dan komputer (Windows, Linux, macOS).

Bahkan, Discord juga memiliki fitur-fitur unggulan yang tak kalah menarik, mulai dari kemampuan menjalankan aplikasi di browser, kemampuan mengatur volume mikrofon untuk setiap pengguna, serta menawarkan voice chat dengan kualitas suara tinggi dan latensi rendah. . .

Aplikasi voice chat ini awalnya ditujukan bagi para gamer untuk berkomunikasi sambil bermain bersama.

Namun seiring bertambahnya jumlah pengguna dan komunitas, aplikasi ini menjadi bersifat publik sehingga banyak juga digunakan untuk tujuan pendidikan atau komersial.

Faktanya, banyak game itu sendiri yang menawarkan opsi obrolan suara dalam game, tetapi kinerjanya tidak sebaik Discord.

Menariknya, Discord juga terintegrasi dengan sejumlah layanan, seperti Twitch, YouTube, Spotify, Steam, Facebook, dan lainnya.

Jadi, pada tahun 2019, jumlah pengguna Discord mencapai 250 juta setiap bulannya. Bahkan berkat viralnya game besutan InnerSloth beberapa waktu lalu, aplikasi ini pun menjadi populer dan dibanjiri pengguna. Berikut adalah beberapa langkah untuk mengunduh discord

Langkah 1 – Kunjungi situs web Discord

Langkah pertama untuk mendownload Discord di laptop Anda adalah dengan mengunjungi website Discord. Anda dapat mengunjunginya di https://discord.com/. Setelah situs dimuat, Anda akan melihat halaman beranda Discord.

Beranda Discord sangat informatif dan berisi semua informasi yang Anda butuhkan tentang Discord. Anda juga dapat melakukan berbagai tindakan seperti mencari server, bergabung dengan server, dan bahkan membuat server Anda sendiri. 

Namun, untuk mengunduh aplikasi Discord, Anda harus mengeklik tombol Unduh di bagian atas halaman.

Langkah 2 - Pilih versi yang sesuai

Setelah Anda mengklik tombol Unduh, Anda akan diperlihatkan halaman unduh Discord. Halaman ini akan menawarkan beberapa opsi pengunduhan, termasuk Windows, Mac, dan Linux. Pilih versi yang paling sesuai dengan laptop atau PC Anda.

Setelah Anda memilih versi yang sesuai, dengan mengklik tombol Unduh, aplikasi Discord akan mulai mengunduh. Jika proses download sudah selesai maka file hasil download akan terlihat pada folder download di laptop atau pc anda.

Langkah 3 - Instal discord

Setelah mendownload Discord di laptop Anda, langkah selanjutnya adalah menginstal aplikasinya. Untuk menginstal Discord, Anda perlu membuka file yang baru saja Anda unduh. Anda juga bisa mendapatkan file exe dari folder download di laptop atau PC Anda.

Kemudian ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan instalasi Discord. Setelah Anda selesai menginstal Discord, Anda dapat meluncurkan aplikasi dan mulai menggunakannya.

Langkah 4 - Buat akun discord

Jika Anda belum memiliki akun Discord, Anda harus membuatnya sebelum dapat mulai menggunakan aplikasi. Anda dapat membuat akun dengan mengikuti panduan di layar. Anda perlu memasukkan informasi pribadi seperti nama, alamat email dan kata sandi.

Setelah Anda membuat akun, Anda akan dapat masuk ke aplikasi dan bergabung dengan server Anda. Anda juga dapat mencari dan bergabung dengan server lain, serta berbicara dengan teman dan anggota grup.

Langkah 5 – Mulai gunakan discord

senang! Anda telah berhasil mengunduh dan menginstal Discord di laptop Anda. Sekarang Anda dapat mulai menggunakan aplikasi dan berkomunikasi dengan teman dan grup Anda. Kami harap artikel ini membantu Anda mendapatkan Discord dan memulai petualangan mengobrol Anda!

Nah jadi artikel diatas menjelaskan beberapa cara download discord di laptop bagi pemula, semoga dapat membantumu, terimakasih!

Posting Komentar untuk "Cara Download Discord Di Laptop Bagi Pemula"