Cara Melupakan Password Wifi Di Laptop Windows10

 



Kendarikomputer.com - Cara Melupakan Password Wifi Di Laptop - Bingung bagaimana cara melupakan WiFi Windows 10 saat tidak bisa konek karena ganti password atau hal lainnya? Sistem operasi ini memiliki langkah yang sedikit berbeda dibandingkan pendahulunya.

Windows 10 merupakan sistem operasi terbaru dari Microsoft yang mengalami perombakan cukup besar dari segi tampilannya. Saat pertama kali diluncurkan, Microsoft menawarkan pembaruan gratis bagi mereka yang menggunakan versi Windows 8 atau 7. Jadi, meski waktu telah berlalu, Anda tetap bisa mendapatkan lisensi Windows 10 gratis dengan sedikit berbohong.

Windows 10 secara keseluruhan lebih baik dibandingkan versi sebelumnya dengan berbagai peningkatan mulai dari teknologi hingga fitur yang didukungnya. Jadi lebih baik gunakan Windows 10 mulai sekarang, ditambah lagi Windows 10 akan bertahan lama dan akan diupdate terus.

Namun, Windows 10 bukannya tanpa kekurangan yang masih perlu diperbaiki. Salah satunya adalah cara melupakan WiFi Windows 10 yang berbeda dengan Windows versi sebelumnya karena antarmukanya banyak berubah.

Cara Melupakan Password Wifi Di Laptop Tahun 2023

 Faktanya, karena fitur update-nya, Windows 10 bisa terus-menerus menghabiskan kuota Anda jika Anda tidak menghentikannya dengan sebuah trik.

Setiap kali Anda terhubung ke WiFi, itu akan langsung disimpan. Namun terkadang Anda akan terkejut ketika tiba-tiba Anda tidak bisa terhubung ke Internet dan setelah dicari ternyata password Anda telah berubah.

 Bagaimana Anda terhubung kembali? Tentu saja Anda harus memasukkan informasi terbaru lagi. Sebelum bisa melakukannya, Anda harus menghapus nama WiFi yang ada dengan cara lupa WiFi di Windows 10.

Cara melupakan WiFi Windows 10 sangatlah mudah, bahkan tidak lebih dari 5 menit saja. Bagi yang kesulitan menemukannya, berikut cara melupakan jaringan WiFi pada laptop dengan os Windows 10 yang sangat mudah

1. Lupakan WiFi Yang Terhubung Di Windows 10

Cara melupakan jaringan WiFi yang sedang terhubung di Windows 10 sangatlah mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  • Klik ikon WiFi di kanan bawah bilah tugas
  • Klik kanan pada jaringan WiFi terhubung yang ingin Anda lupakan > pilih Lupakan;
  • Selesai, Anda telah berhasil melupakan jaringan WiFi Anda di Windows 10.

Dengan cara ini, Anda bisa fokus hanya pada jaringan WiFi tertentu. Dan Anda tidak akan lagi diganggu oleh koneksi WiFi yang tidak diperlukan. Ya, tentu saja! Cara lupa WiFi bisa dipraktikan di laptop Asus, Lenovo dan semua laptop Windows.

Namun seperti yang kami sebutkan di awal, cara ini hanya bisa digunakan untuk melupakan jaringan WiFi yang sedang terhubung.

Jika Anda ingin melupakan jaringan WiFi lain, atau yang saat ini tidak terhubung ke laptop Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

2. Lupakan WiFi Di Windows Melalui Pengaturan Jaringan & Internet

Berikut cara melupakan WiFi di laptop Windows melalui pengaturan jaringan dan internet:


  • Klik kanan ikon WiFi di bilah tugas dan pilih Buka Pengaturan Jaringan & Internet
  • Pada daftar di sebelah kiri, ketuk Wi-Fi
  • Di bagian Wi-Fi, pilih Kelola jaringan yang dikenal
  • Klik salah satu jaringan WiFi yang ingin Anda lupakan dan pilih Lupakan.

Cara Mengatasi Laptop Yang Tidak Bisa Konek Ke Wifi

Berikut beberapa cara mengatasi laptop yang tidak bisa konek ke WiFi:


1. Nyalakan kembali Laptop Anda

Salah satu cara mengatasi laptop yang tidak bisa terhubung ke WiFi adalah dengan melakukan restart laptop atau komputer. Ini seperti pertolongan pertama.

Secara keseluruhan, restart adalah salah satu cara memperbaiki Windows 10 yang paling mudah. ​​Jadi tidak ada salahnya Anda mencobanya.

Namun jika cara restart masih belum juga menyelesaikan masalah koneksi WiFi, Anda bisa mencoba cara berikut ini, yaitu:

2. Setel Ulang Internet

Untuk mengatur ulang pengaturan internet, berikut caranya:

  • Klik kanan pada ikon WiFi di taskbar kanan;
  • Pilih Buka pengaturan Jaringan & Internet;
  • Klik pada opsi untuk mengubah adaptor;
  • Klik kanan pada adaptor WiFi dan pilih Properties;
  • Di menu Jaringan, klik Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4), lalu pilih Properties;
  • Klik Dapatkan alamat IP, alamat IP secara otomatis, dan Dapatkan alamat server DNS secara otomatis untuk mencari IP dan DNS secara otomatis.

Nah jadi itulah cara melupakan password wifi di laptop windows10 yang sangat mudah dilakukan dengan cepat dan tidak memakan waktu lama. Tunggu tips dan trik lainnya dari Kendarikomputer yang dijamin ampuh!

Posting Komentar untuk "Cara Melupakan Password Wifi Di Laptop Windows10"