Cara Scan Barcode Di Laptop Dan Aplikasi Lain

Kendarikomputer.comCara Scan Barcode Di Laptop - Barcode atau kode QR merupakan salah satu bentuk inovasi bar code yang saat ini banyak digunakan. 

Padahal, dengan barcode, keamanan akses menjadi lebih tinggi sehingga tidak terjadi risiko penyalahgunaan data. Selain itu barcode juga dapat digunakan untuk mempercepat akses seperti pembayaran atau lainnya.

Cara Scan Barcode Di Laptop Terbaru Dan Termudah

Nah ngomong-ngomong soal barcode, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara scan barcode di laptop. Ya, pertanyaan seputar cara scan barcode di laptop memang cukup sering muncul.

 Hal ini karena laptop berbeda dengan ponsel pintar, dan pemindaian barcode dengan laptop cenderung lebih jarang dilakukan.

Lantas, bagaimana caranya agar barcode dapat dengan mudah dipindai menggunakan laptop dan aplikasi lainnya? Simak ulasannya!

Cara Scan Barcode Di Laptop Paling Mudah

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, di era teknologi saat ini, barcode atau kode QR merupakan benda yang sering digunakan untuk berbagai keperluan.

 Misalnya, barcode digunakan untuk mendistribusikan nomor kontak, email, situs web, dan juga alat pembayaran. Keamanan dan kecepatan akses adalah alasan umum untuk menggunakannya.

Selain memindai barcode di laptop, Anda juga bisa melakukannya dengan menggunakan fitur pemindai kode QR yang disediakan oleh Windows. Tentu saja cara ini hanya bisa digunakan bagi Anda yang menggunakan laptop Windows.

Untuk memindai barcode di laptop menggunakan pemindai kode QR, langkah-langkah yang perlu Anda coba adalah:

  • Pertama, klik menu Start Windows yang terletak di pojok kiri bawah
  • Jadi, ketika masuk ke menu start, carilah aplikasi bernama Windows Store
  • Di bagian atas jendela awal, klik menu Toko Tersedia
  • Di layar laptop Anda, Anda akan membuat bentuk jendela toko. Selanjutnya ketikkan kode QR pada menu pencarian di jendela toko
  • Setelah hasil pencarian muncul, gulir untuk menemukan aplikasi pemindai kode QR
  • Dalam hal ini, Anda mungkin akan menemukan banyak hasil pencarian yang berbeda. Jadi, hasil pencarian spesifiknya adalah aplikasi QR Code Cafe Scanner
  • Klik dan buka aplikasi
  • Jika sudah, klik tombol biru dengan catatan di sebelah kiri untuk mendownload aplikasi ke laptop yang Anda gunakan
  • Buka aplikasi dan klik opsi Tutup Obrolan jika diminta
  • Arahkan kamera laptop Anda ke barcode yang ingin Anda scan
  • Tunggu beberapa saat hingga metode pemindaian barcode selesai

Dengan menggunakan langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah memindai barcode di laptop Anda. Sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi ini karena merupakan aplikasi live dari Windows sehingga keamanannya juga cenderung aman.

Cara Scan Barcode Di Laptop Dengan Aplikasi Lain

Untuk scan barcode di laptop juga bisa menggunakan beberapa aplikasi. Banyak juga aplikasi yang bisa digunakan untuk scan barcode di laptop, yaitu sebagai berikut:

Byte Scout Barcode Reader

Byte Scout Barcode Reader merupakan aplikasi menarik untuk memindai barcode dengan mudah menggunakan laptop. Pasalnya, aplikasi ini dapat memindai beberapa barcode dalam berbagai format seperti PDF, JPG, PNG, dll. Apalagi barcode dari webcam juga dapat dipindai dengan sangat baik.

Setelah metode tracing berhasil, aplikasi Byte Scout Barcode Reader akan memberikan detail setiap barcode, termasuk jenis barcode dan kode beserta gambar previewnya. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat memecahkan kode atau menerjemahkan sinyal barcode dari semua jenis barcode yang dikenal.

Hal menarik lainnya adalah Byte Scout Barcode Reader dapat memindai sejumlah besar barcode sekaligus. Sangat bermanfaat bukan?

Byte Scout Barcode Reader hadir dengan dimensi file yang cukup kecil. Keesokan harinya, saat Anda menggunakan aplikasi ini, Anda akan menemukan fitur navigasi explorer yang akan memudahkan Anda menemukan gambar yang mengandung barcode.

Cara scan barcode di laptop dan aplikasi lain bisa dilakukan tanpa menggunakan kamera laptop. Nah, jika kondisi kamera laptop kamu kurang bagus atau sudah rusak, cara diatas bisa menjadi salah satu alternatifnya.

Posting Komentar untuk "Cara Scan Barcode Di Laptop Dan Aplikasi Lain "