Rekomendasi Cara Memindahkan Lagu Dari Hp Ke Laptop

Kendarikomputer.com - Cara Memindahkan Lagu Dari Hp Ke Laptop - Ketersediaan smartphone memudahkan untuk mengabadikan setiap sesi kenangan. Dan sebagian besar pengguna juga suka menyimpan musik untuk didengarkan secara offline. 

Namun, Anda mungkin memperhatikan bahwa ponsel Anda kehilangan ruang memori dengan cepat. Anda harus bertindak cepat dalam kasus seperti ini sebelum ponsel Anda macet atau memperlambat pengoperasian lainnya.

Cara Memindahkan Lagu Dari Hp Ke Laptop Dengan Cepat Dan Mudah

Cara tercepat adalah mentransfer musik dari ponsel ke komputer dengan beberapa cara. Dengan ini, Anda memiliki salinan cadangan musik di komputer Anda serta mengosongkan ruang di ponsel Anda untuk penyimpanan lebih banyak. Baca berbagai cara untuk mentransfer musik Anda dari Android dan iPhone ke komputer.

1. Siapkan Kabel USB

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan kabel USB yang sesuai dengan model smartphone Anda. Kabel USB ini akan digunakan untuk menghubungkan smartphone ke komputer. Pastikan kabel USB dalam kondisi baik dan tidak rusak.

Memecahkan Masalah Kabel USB Yang Rusak

Jika kabel USB Anda rusak atau tidak berfungsi, Anda bisa membeli kabel USB baru dengan spesifikasi yang sesuai dengan smartphone Anda. Jangan sembarangan menggunakan kabel USB karena dapat menyebabkan kerusakan pada smartphone Anda.

Dukungan Aplikasi

Selain menggunakan kabel USB, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pendukung seperti AirDroid atau Shareit untuk mentransfer file dari ponsel ke komputer. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play atau App Store.

2. Hubungkan Ponsel Pintar Ke komputer

Setelah menyiapkan kabel USB, langkah selanjutnya adalah menghubungkan smartphone ke komputer. Caranya sangat mudah yaitu dengan menyambungkan ujung kabel USB yang terhubung pada smartphone ke port USB yang ada di komputer.

Komputer Tidak Mendeteksi Ponsel Cerdas

Jika komputer tidak mendeteksi smartphone Anda, coba periksa kembali apakah kabel USB sudah terpasang dengan benar atau belum. Jika masih tidak berhasil, Anda dapat mencoba menggunakan port USB lain atau memeriksa driver USB di komputer Anda.

3. Pilih Lagu Yang Ingin Anda Transfer

Setelah menghubungkan smartphone ke komputer, langkah selanjutnya adalah memilih lagu yang ingin ditransfer. Buka aplikasi pengelola file di ponsel cerdas Anda dan pilih lagu yang ingin Anda transfer.

Format File

Pastikan format file lagu yang ingin Anda transfer adalah format yang dapat diputar oleh pemutar media di komputer Anda. Format file lagu populer seperti MP3 dan WAV dapat diputar oleh hampir semua media player.

Folder penyimpanan

Jangan lupa catat lokasi folder penyimpanan lagu di smartphone anda. Ini akan memudahkan Anda mencari file lagu di komputer Anda nantinya.

4. Salin lagu Ke Komputer

Setelah memilih lagu yang ingin Anda transfer, langkah selanjutnya adalah menyalin lagu tersebut ke komputer Anda. Caranya sangat mudah yaitu dengan menyalin file lagu yang ada di smartphone kamu ke folder penyimpanan di komputer kamu.

Proses Perpindahan

Selama proses transfer, jangan mencabut kabel USB secara tiba-tiba karena dapat menyebabkan file lagu rusak atau hilang. Tunggu hingga proses transfer selesai dan pastikan semua file lagu telah ditransfer ke komputer Anda dengan baik.

5. Percobaan

Setelah Anda selesai mentransfer lagu dari ponsel ke komputer, Anda dapat menjalankan tes untuk memastikan lagu tersebut dapat diputar dengan baik di pemutar media komputer Anda. Jika semuanya berjalan lancar berarti proses transfer lagu dari ponsel ke komputer telah berhasil diselesaikan.

Kesimpulan

Nah jadi itulah cara memindahkan lagu dari hp ke laptop. Cukup lakukan beberapa langkah sederhana untuk menghadirkan musik ke laptop Anda. Sangat mudah bukan? Terimakasih!

Posting Komentar untuk " Rekomendasi Cara Memindahkan Lagu Dari Hp Ke Laptop"